Hello! Myspace Comments

Rabu, 30 Juli 2014

Masalah ?

Setiap manusia didunia ini pasti mengalami suatu masalah entah itu besar atau kecil. Dimana, terhadap semua permasalahan itu kita dituntut ikhlas dan cerdas dalam memilih solusinya. Bukan hal yang mudah memang menjadi sosok semacam itu.

Ikhlas itu sangatlah berat terkadang bisa menyebabkan derai air mata dan tekanan yang amat menyakitkan.Berpikir cerdas dalam memilih solusi juga bukan hal yang mudah. Sebagai manusia, kita dituntut untuk bersikap bijak dan yang pasti memilih keputusan yang tidak menyakitkan disalah satu pihak.

Susah memang menerapkan semacam itu. Tapi apalah daya ini. Di hidup ini kita dituntut menjadi sosok yang semacam itu. Mungkin dengan hal seperti itu masalah sedikit demi sedikit akan terselesaikan dengan baik, dan kita akan terdidik secara tidak langsung menjadi sosok yang baik.

Bukankah Allah SWT selalu memberi hikmah dibalik setiap cobaannya ? Pasti ada hikmah dibalik itu semua, karena itulah tujuan kenapa ada masalah dalam dunia ini. Jika tidak masalah kita akan menjadi pribadi yang 'gitu-gitu' aja tanpa merasakan yang namanya pahit asam hidup. Dan pastinya tidak akan pernah merasakan yang namanya proses pendewasaan.

Sekian, salam hangat Afrinda 😊😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar